» » TUTORIAL CARA MEMBUAT SKIN SMART KEYBOARD PRO ANDROID

TUTORIAL CARA MEMBUAT SKIN SMART KEYBOARD PRO ANDROID - Sore ini akan saya bahas cara membuat skin smart keyboard PRO. Sebelumnya pernah saya post mengenai tutorial cara membuat autotext blackberry di android menggunakan aplikasi smart keyboard juga dan untuk menambah variasi lain saya post tutorial ini.

Sebelumnya, Smart Keyboard merupakan keyboard tambahan yang kaya fitur dibandingkan dengan keyboard lain. Umumnya terdapat fitur seperti auto suggestion untuk auto text, mic untuk menulis pesan melalui suara, layout untuk memilih jenis keyboard (portrait atau landscape), terdapat fitur backup auto text dan backup settings, dan tentunya terdapat menu skins untuk mengganti tampilan keyboard kita.

Smart Keyboard ini dilaunching dalam versi trial. Untuk menikmati seluruh menu-menunya dibutuhkan Smart Keyboard versi PRO. Bingung? Silahkan searching di Google atau di Black Market. Banyak tersedia aplikasi-aplikasi pro semacam ini yang bisa diunduh secara free.

Make Skin Smart Keyboard PRO, Smart Keyboard Pro, Skin Smart Keyboard Pro

Berikut tutorial TUTORIAL CARA MEMBUAT SKIN SMART KEYBOARD PRO ANDROID :
  1. Download sample http://db.tt/6iVlGjKX, kemudian extract sample tersebut di SD Card
  2. Buka folder sample/ kemudian drawable/ (sample/drawable/), didalamnya akan ada gambar dengan nama kaindonesia.png. Ganti gambar tersebut dengan gambar yang anda pilih, caranya pilih gambar kesukaan anda kemudian rename dengan nama yang sama seperti nama diatas, jangan sampai lupa gambarnya ditaruh di folder tersebut. Usahakan ukuran gambar tidak terlalu besar supaya hasilnya bagus.
  3. Setelah selesai mengganti gambar, apabila kita ingin mengubah nama skin yang kita buat, caranya edit skin.xml yang ada didalam folder sample/. Perhatikan String skin.xml berikut ini:
    <skin version="1.0" name="KAIndonesia">
    ganti menjadi seperti ini, (misal MYSKIN)
    <skin version="1.0" name="MYSKIN">
    Setelah itu save.

  4. Tandai skin.xml dan folder drawable/ tadi, jadikan archive berformat .ZIP
  5. Terakhir taruh file tersebut di folder skins/ yang berada di SD Card
Ayo buat skins mu sendiri! Selamat Bereksperimen :)

About Yusron Kristanto

Hai, saya Yusron Kristanto -- seorang penggemar dan pengamat Android serta penulis. Paling suka diajak touring, pergi ke pantai, foto-foto, menikmati alam.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post