News

Tutorial Cara Membuat Auto Text Blackberry di Android

Tutorial Cara Membuat Auto Text Blackberry di Android | Banyak yang mengatakan jaman sekarang jaman 4LLaY. 4LLaY yang dimaksud menurut saya 4LLaY karena perubahan gaya bahasa -tidak sesuai dengan EYD sama sekali- pada anak remaja, karena mereka ingin gaul dan terlihat keren mengikuti trend terkini sampai akhirnya 4LLaY melekat didalam jiwa mereka. Ditambah lagi dengan adanya alat penunjang 4LLaY seperti smartphone yang mana sangat membantu sekali untuk mengembangkan kalimat-kalimat 4LLaY seperti ini misalnya, ☺KiiiQk.KiiQ.☺☺KiiiQk.KiiQ.☺™ Kăº°˚¨˚°nĝº°˚¨˚°ĕęN¨˚°º :* ♍uuuªaªa©©hhh♡:*♡ :* ♍uuuªaªa©©hhh♡:*♡ semakin mengasyikan lagi untuk mereka. Sungguh mengesankan.
Yang membuat saya bingung kok ada-ada aja ya tulisan-tulisan yang bentuknya seperti itu
Memang iya saya merasakan menggunakan tulisan auto text yang terlihat "sangar" itu membuat gairah -misal- sms'an naik. sms'an menjadi seru. Gak monotone. Tapi yaa.. Ahh sudah.

Seperti yang kita ketahui bahwa tulisan macam itu -auto text- pelopornya blackberry. Kemudian berlanjut ada yang mengembangkan jenis-jenis font untuk ponsel (font unicode) yang gunanya supaya bisa membaca tulisan-tulisan itu -karena handphone biasa hanya akan menerima tulisan kotak-kotak apabila menerima pesan auto text dari blackberry-. Pada akhirnya symbian bisa menikmati fitur auto text tersebut dengan bantuan aplikasi third party.

Sedangkan android?

Sudah tentu. Tentunya juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yaitu Smartkeyboard -yang biasanya dipakai-. Hampir tidak ada bedanya dengan blackberry, pada saat kita mengetikkan sesuatu misal 'kangen' setelah kita selesai menulis nanti dan kita tekan tombol spasi secara otomatis tulisan tadi akan berubah -misal- menjadi 'Kăº°˚¨˚°nĝº°˚¨˚°ĕęN¨˚°º' atau model yang lainnya.

Anda ingin mencobanya? silahkan search sendiri di google dengan keyword "Tutorial Cara Membuat Auto Text Blackberry di Android" atau klik disini.

Share this post

Post a comment

  1. ijin nyimak aja gan, (gk punya android)

    ReplyDelete
  2. owalah,,,,,,android ki apa aja bisa. tapi saya punya BB gak pernah pake autotext he he. Males kali ya....

    (¯`•._.•rizalar•._.•´¯)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah lo berarti android ngebet banget pengen kayak bb :))

      Delete

Mohon maaf bagi Anda yang mengirim komentar namun belum mendapat balasan dari saya. Bukan saya tidak mau / tidak bisa menjawab pertanyaan Anda, jujur sekarang ini waktu saya tidak selonggar dulu. Saya sedang disibukkan dengan urusan kuliah. Jangankan membalas komentar, update artikel blog ini pun tidak serutin dulu. Maka dari itu dimohon pengertian Anda semua, cobalah pahami artikel yang Anda baca. Jika Anda merasa 'blank', Anda bisa mencari pengetahuan serupa dari berbagai sumber (teman & Google). Namun saya tidak menutup kesempatan untuk bertanya langsung kepada saya, Anda bisa mencari saya di Facebook karena saya lebih aktif di tempat itu. Sekian, terima kasih

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post